Kamis, 27 Agustus 2009

Jelang MU vs Arsenal


Jumat, 28/08/2009 11:35 WIB
The Gunners dan The Red Devils dalam Data

Jakarta - Dalam 17 tahun terakhir baru tiga kali Arsenal memetik kemenangan atas Manchester United di Old Trafford di ajang Liga Inggris, yang semuanya berakhir 1-0. Berikut data dan fakta The Red Devils vs The Gunners.

* Sejak era Premier League, Arsenal baru menang tiga kali di Old Trafford yang keseluruhannya berkesudahan dengan 1-0.

* Sepanjang 30 tahun terakhir, The Gunners bahkan baru menang lima kali saat melawat ke MU di kompetisi Liga Inggris. Lagi-lagi semuanya berakhir dengan kedudukan 1-0.

* Meski begitu, MU juga cukup kesulitan jika menghadapi 'Gudang Peluru' lantaran baru menang sekali dari lima pertemuan terakhir di kompetisi liga. Musim kemarin 'Setan Merah' meraih dua kemenangan atas Cesc Fabregas dkk di kedua leg semifinal Liga Champions.

* The Gunners cuma menelan satu kekalahan di 26 pertandingan Liga Inggris terakhirnya. Bahkan 13 di antaranya, yang merupakan partai tandang, juga tak pernah diselesaikan dengan menjadi pihak yang kalah.

* Arsenal telah mencetak 40 gol di 13 pertandingan terakhir di Liga Inggris dan membukukan 14 gol di tiga pertandingan terakhirnya. Satu-satunya klub yang gagal mereka jebol gawangnya dalam rentetan tersebut adalah Manchester United.

* Dari 38 pertandingan Liga Inggris terakhirnya di Old Trafford, MU berhasil meraih 34 kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kalah.

* Arsenal menjadi tim pertama sepanjang sejarah Premier League yang mampu membuat gol dengan jumlah dua digit hanya dalam dua pertandingan.

* Dari 10 gol yang sudah dilesakkan di dua laga musim ini, tiga di antaranya datang dari sundulan kepala. Di sisi lain, MU justru memimpin dalam hal shoot menggunakan kepala dengan jumlah tembakan 11. Demikian dikutip dari Eurosport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar