Jumat, 19 Juni 2009

Barcelona Ingin Barter Eto'o dengan Robinho


Rabu, 17/6/2009 | 22:26 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Barcelona segera mendapatkan penyerang Manchester City, Robinho dengan status pinjaman selama setahun. Setelah itu, ada opsi bagi Barcelona untuk menetapkan status kepemilikan Robinho.

Pelatih Barcelona Pep Guardiola sudah lama mengidamkan Robinho. Ia sempat mengajukan penawaran kepada Real Madrid untuk Robinho setahun silam. Namun, Madrid memilih menjual pemain Brasil itu ke Manchester City.

Musim ini, "El Barca" mencoba mewujudkan keinginan mendapatkan Robinho. Robinho sendiri mengaku senang bila bisa kembali ke Divisi Primera.

Proses perpindahan diperkirakan bakal berjalan lancar. Pasalnya, menurut media Inggris dan Spanyol, dalam kontrak Robinho terdapat opsi untuk meninggalkan City bila ada tim peserta Liga Champions berminat kepadanya.

Meski begitu, City akan menjadikan momen ini untuk mendapatkan keuntungan. Mereka akan menjadikan Robinho sebagai umpan untuk mendatangkan Samuel Eto'o. Eto'o kemungkinan akan menjadi bagian dalam negosiasi jual-beli permanen.

Barcelona diduga tidak keberatan bila harus kehilangan Eto'o. Meski mengaku ingin mempertahankan Eto'o, mereka sulit memenuhi permintaan gaji Eto'o.

Kontrak Eto'o habis musim depan dan saat ini negosiasi perpanjangan kontrak sedang berjalan. Namun, menurut Sport.co.uk, Eto'o meminta gaji sebesar satu juta poundsterling atau sekitar Rp 16 miliar per bulan sudah dipotong pajak. (SUK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar