Minggu, 11 Oktober 2009

Wenger Dituntut Raih Gelar


Senin, 12/10/2009 01:33 WIB

AFP
London - Arsene Wenger mulai mendapatkan tekanan dari petinggi klub Arsenal. Manajer The Gunners ini mulai dituntut oleh petinggi klub untuk mulai mendapatkan gelar di musim ini.

The Gunners gagal mendapatkan gelar sejak terakhir mereka memboyong Piala FA di 2005. Sedangkan di musim selanjutnya mereka menjadi runner up Liga Champions.

Namun, dalam empat tahun terakhir prestasi mereka kurang begitu memuaskan. Sejak mereka bermarkas di Emirates Stadium belum ada gelar yang diboyong oleh The Gunners.

Wenger memang sedang membangun skuad muda yang mampu menampilkan permainan aktraktif ke level yang tinggi. Namun semua itu masih belumlah cukup bagi para petinggi klub.

Kepala Eksekutif Klub Arsenal Ivan Gazidis, telah memberikan Wenger peringatan untuk segera memberikan gelar. Bagi mereka menjadi posisi kedua terbaik tidaklah cukup.

"Tentu saja itulah ambisi kami untuk memenangi tropi tahun ini. Saya tidak dapat lagi menjelaskan soal itu," ungkap Gazidiz seperti dilansir Sky Sport.

"Posisi kedua, ketiga atau keempat tidaklah cukup baik. Kami ingin memenangi sesuatu di musim ini dan kami kami yakin bahwa kami memiliki skuad yang mampu melakukan itu," ujarnya.

Gazidiz mengakui bahwa apa yang telah dilakukan oleh Wenger untuk membangun skuad muda adalah cukup baik. Namun dia mengingatkan bahwa para suporter juga sangat mendambakan gelar.

"Kami bicara mengenai kelompok potensial. Sekarang dan sekarang itu artinya musim ini. Sangat penting bagi kami untuk fokus memenangi sesuatu untuk fans. Mereka pantas mendapatkannya," pungkas Gazidiz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar